Tips Usaha Pangkas Rambut Barbershop Agar banyak Pelanggan

Sudah Lama saya tidak memposting sebuah artikel seputar cukur mencukur, maklum namaya juga toko online alat cukur rambut, jadi sebagian besar yang di posting adalah jual peralatannya. Berbekal dari menjamurnya gerai-gerai baru pangkas rambut dari yang mulai skalanya kecil sampai dengan yang besar selevel barbershop di kawasan pusat kota maupun pinggir kota perumahan warga Jakarta, Bandung, Cikarang bekasi, Tangerang, Karawang, purwakarta, Bogor dan Depok. Hal yang sama di kota lain diluar Jawabarat seperti Semarang, jogjakarta, Surabaya, Jambi, Lampung, Palembang, batam, dll. ini terlihat dari meningkatnya permintaan dari kota tersebut terhadap alat cukur (karena modal sedikit, peluang menjanjikan). Oleh karena itu saya ingin sedikit membagi informasi trik dan tips dalam manjalankan usaha. Tips ini dirangkum dari beberapa sumber baik dari buku, media online maupun aktual dilapangan. Mudah-mudahan bisa diambil manfaatnya khususnya bagi yang  baru saja memulainya.

Peluang usaha dan Tips trik Bagaimana cara mendatangkan sebanyak-banyaknya pelanggan?
  1. Kenyamanan Ruangan baik Interior maupun eksterior
    Untuk pelangan baru, tentu yang pertama kali yang akan dilihat adalah suasana tempat pencukuran. walaupun ruangan tersebut kecil untuk ukuran pangkas rambut biasa tetapi Anda harus tetap memperhatikan kenyamanan.  Dandani ruangan semenarik mungkin, rapi dan bersih. Ruangan yang kotor dan berantakan (tidak ada standar penempatan) akan membuat pelanggan tidak kembali lagi. 

  2. Tenaga Ahli penata rambut kunci loyaitas pelanggan.
    Seorang karyawan atau penata rambut yang ahli/berpengalaman, ramah, sabar dan mengerti apa yang dimaui pelanggan tentu akan membuat pelanggan loyal dan tidak mau pindah ke penata rambut lain.  Usaha barbershop/pangkas rambut akan bertahan lama karena biasanya mempunyai pelanggan yang loyal bahkan bisa turun dari bapak ke anak sebagai pelanggan. Bagi Anda pemilik dan mempunyai karyawan penata rambut yang baik tentu perlu mempertahankannya dengan berbagai cara agar karwawan tersebut betah bekerja/bekerjasama dengan Anda. Jika Anda mempunyai penata rambut lebih dari 1 orang, usahakan skill mereka sama sehingga pelanggan tetap Anda tidak pilih-pilih.
  3. Harga, Bonus dan Variasi layanan
    Untuk harga pencukuran biasanya sama antara pangkas rambut, berbeda dengan barbershop bisa saja berbeda harga cukur nya tergantung seberapa banyak layanan yang diberikan. Namun untuk menarik perhatian pelanggan, tentu layanan tambahan atau bonus bisa Anda terapkan, gratis pijat, keramas, layanan after shave, diskon di hari atau jam tertentu. Tak kalah yang perlu diperhatikan adalah layanan akan peralatan yang selalu steril khusunya silet cukur (shaving).

  4. Iklan atau Promosi
    Selain tempat yang strategis, cara agar bisnis Anda cepat diketahui masyarakat promosi yang tepat. Sebar brosur, spanduk, iklan dimedia sosial dll. Atur biaya yang dikeluarkan untuk promosi jangan sampai Anda merugi karena dana untuk keperluan promosi yang keluar terlalu besar.
Demikian tips seputar pangkas rambut dan barbershop, mudah-mudahan bisnis Anda semakin banyak pelanggan baru dan pelanggan lama tidak pindah ke yang lain. Selama rambut kepala tumbuh, bisnis ini tidak akan punah. :)
Salam sukses-TokoRoes

Tokoroes - Radio & Barber menyediakan Paket Usaha Pangkas Rambut.
Paket Hemat: Rp.795.000
Paket Standar: Rp.960.000

Lengkapnya klik disini..

PAKET HEMAT Rp.795.000

Artikel Terkait: